Apa Visi Misi Zaky Roby Cahyadi,Caleg DPR dari PBB?

0
39

Menciptakan kesejahteraan bagi semua warga adalah tugas pertama dan utama setiap pemerintahan. Ide dasar dari premis ini berangkat dari fakta bahwa pemerintah memiliki kewenangan untuk mengelola semua sumber daya dalam perekonomian, untuk digunakan bagi sebesar-besarnya kesejahteraan rakyatnya. Amanat konstitusi tersebut harus dilaksanakan dengan rasionalitas mengingat upaya penyejahteraan masyarakat dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal.

Efektifitas dan efisiensi kinerja pemerintahan harus terus ditingkatkan secara demokratis salah satunya dengan pengawasan yang baik dari masyarakat maupun legislatif. Hal tersebut dapat dijadikan contoh dari upaya bersama untuk menciptakan kesejahteraan bersama dari sisi internal.

Di sisi lain, dalam dinamika kehidupan bernegara, kita akan menghadapi beberapa faktor eksternal seperti kondisi sosial, ekonomi, politik, pertahanan dan keamanan dalam negeri maupun regional dan internasional, termasuk di dalamnya dinamika geopolitik dan mega trends yang terjadi. Kembali dalam konteks upaya penyejahteraan masyarakat, maka hal yang harus kita lakukan adalah mengantisipasi faktor-faktor tersebut supaya tidak mengurangi potensi kesejahtaraan masyarakat.

Baca :  FPKB LOMBOK : aksi kemanusia untuk masyarakat lombok

Dari sekian banyak faktor yang memengaruhi di atas, mega trends yang terjadi di dunia menjadi yang paling sedikit perhatian. Mega trends adalah kekuatan ekonomi makro dan geostrategi faktual yang berpengaruh membentuk dunia. Kekuatan tersebut sangat besar dan dapat menjadi ancaman (dan sekaligus peluang) bagi kehidupan bermasyarakat. (PriceWater House, 2018).

Mega trends yang terjadi di antaranya adalah:
Pergeseran kekuatan ekonomi dunia ke negara dan kota-kota berkembang perubahan struktur demografi dan meningkatnya ketidaksetaraan percepatan arus urbanisasi pesatnya kemajuan teknologi Perubahan iklim & kelangkaan sumber daya.

Seluruh kecenderungan tersebut akan menjadi peluang baik bagi siapapun yang bisa memanfaatkannya dan akan menjadi ancaman bagi siapapun yang tidak bersiap menghadapinya.

Baca :  Celebrity make-up artist Gary Cockerill shows you beauty trick

Layaknya negara-negara lain, negara Indonesia juga berada di antara mega trends tersebut. Alih-alih menciptakan kesejahteraan, jika kebijakan yang diambil tidak tepat, maka seluruh kecenderungan di atas hanya akan menciptakan kemiskinan, kerusakan lingkungan hidup dan kedaulatan yang terancam. Maka penting bagi Indonesia memiliki pemerintahan yang peka juga berorientasi kepada kecenderungan global sehingga dapat berperan dalam percaturan dunia. Hal itu hanya bisa terjadi jika adanya pemerintahan yang cakap, handal dan terpercaya. Tak terkecuali adanya legislatif yang memiliki wawasan global sehingga perangkat peraturan perundangan yang dihasilkan mampu mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Pada akhirnya, kita sebagai bangsa Indonesia harus bersama-sama menghadapi seluruh rintangan yang ada sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Izinkan kami berjuang mewakili rakyat untuk mewujudkan cita-cita bersama menuju kualitas hidup yang lebih baik.
MERDEKA..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here