GURU MEMANG BUKAN ORANG HEBAT, TAPI ORANG HEBAT BERKAT JASA GURU

0
45

Jakarta Utara—25 November 2019
Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para siswa dan guru di MA Al WAthoniyah 14 Jakarta Utara Negeri.

Seperti tahun sebelumnya dalam rangkaian perayaan hari guru juga diadakan Achievment Motivation Training (AMT) dengan menghadirkan Nara Sumber Taufiq Effendi, S. Pd., M. Ed., M. TESOL seorang Praktisi pendidikan penyandang Disabilitas yang namanya mendunia berkat kegigihanya melawan keterbatasan.

Perayakan hari guru yang mengambil Tema “Menjadikan keterbatasan sebagai kekeuatan untuk mencapai kesuksesan” yang diadakan di Aula YPI Al Wathoniyah 14 disambut antusias para peserta didik terlihat dari keseriusan mereka menyimak materi dan rentetan pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber Selain itu para pelajar juga memberikan penampilan terbaiknya dengan menyanyikan lagu yang bertema pahlawan tanpa tanda jasa.

Baca :  OKP Cipayung Plus DKI Jakarta memperingati hari HAM Sedunia dengan 3 tuntutan

Ustadzah Sundusiah S. Ag sangat antusias membuka secara resmi acara tersebut. Dengan nada yang sangat bersemangat beliau mengatakan dengan mendatangkan Narasumber penyandang disabilitas yang prestasinya mendunia diharapakan para pelajar akan terbuka wawasanya dan sadar potensi yang dimiliki. Selaku Kepala Madrasah Al Wathoniyah 14 Jakarta Utara beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program achivment motivation yaitu untuk memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk lebih berprestasi.

Miftakhudin, S.I.P sebagai Moderator sekaligus tenaga pendidik pengampu mapel PKn menyatakan bahwa Peringatan hari guru yang diselenggarakan setiap 25 November bertepatan dengan lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 25 November 1994. PGRI lahir berdasarkan Kepres Nomor 78 Tahun 1994. Penetapan Hari Guru Nasional juga ditegaskan lagi lewat UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen merupakan momentum penting untuk mereaktualisasi peran dan fungsi guru. Guru memang bukan orang hebat tapi orang hebat berkat jasa Guru “ungkapnya”.

Baca :  Tekan Sebaran Covid-19 di Kota Depok, LKMI Terapkan Zonasi Dalam Aksi Sosial

Setiap orang memiliki peluang yang sama untuk meraih sukses, karena secara fitrah manusia dikarunia 4 hal dalam hidupnya yaitu kelebihan, keterbatasan, peluang dan tantangan maka optimalkanlah semua yang melekat pada diri kita sebagai modal untuk mencapai sukses, karena hasil tidak pernah menghianati takdir “pungkasnya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here