SEMMI Gandeng Bareskrim Polri Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana

0
2

Bogor | Bencana di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor menjadi yang terparah, total ada 11 desa yang terkena dampak dengan jumlah pengungsi sekitar 2500 orang lebih. Presiden Jokowi pun gagal mendarat di Cigudeug pada (5/1) karena cuaca yang ekstrim.

Namun akhirnya Jokowi tiba di desa Harkat Jaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor pada pukul 09.10 WIB, Selasa (7/1/2020) dengan kemeja putihnya didampingi Mensos Juliari Batubara, Menkes Teriawan, hingga menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui jalur darat.

Sebelumnya, mahasiswa yang berhimpun dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) membawa bantuan dari Bareskrim POLRI dan telah mengirimkan bantuannya pada sabtu malam (4/1/2020) di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Baca :  Ketua Umum PP PERISAI (Chandra Halim) : "Forum Sumpah Pemuda Indonesia Jilid II, mari kita jadikan sebagai wadah konsolidasi akbar untuk menyatukan soliditas antar pemuda/OKP Nasional

Pengiriman bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator SEGAPNA (SEMMI Tanggap Bencana) Rizqi Fathul Hakim dengan dibantu rekan-rekan Tjokroaminoto Institute dan pengurus SEMMI Cabang Bogor Raya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ridwan selaku Sekretaris Kecamatan Sukajaya, ia mengatakan, “Kami kirimkan bantuan logistik kepada korban bencana pada Sabtu malam (4/1/20) pertama ke Sukajaya, kemudian ke Desa Kalong Sawah Jasinga, Desa Karang Asem Barat Citeureup, dan Kedung Badak Tanah Sareal”, tuturnya.

Bantuannya memuat kebutuhan logistik berupa pampers, minuman botol, biskuit kaleng, mie instan, minyak telon, minyak kayu putih, bedak bayi.

Rizqi melanjutkan, “Logistik tersebut adalah bantuan dari Bareskrim Polri yang di pimpin oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo, sementara pengirimannya langsung dari kantor Bareskrim Polri ke Posko SEGAPNA di Duta Kencana 2 Bogor, pengiriman logistik tersebut dipimpin oleh Staff Kabareskrim Polri Kompol Putu Kholis Aryana”, ungkapnya.

Baca :  Bursah Zarnubi : Bicara Demokrasi Tanpa Hoaks

Disisi lain Dedi Bachtiar selaku salah satu Kepala Desa di Kecamatan Sukajaya memberikan rasa terima kasih, salam hormat dan salam hangat kepada mahasiswa dan Bareskrim Polri serta pihak lain yang perhatian berkontribusi terhadap daerahnya.

“Hatur nuhun Jang hatur nuhun pisan, salam untuk Pak Jenderal”, ungkapnya usai penyerahan logistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here