Mahasiswa UTA’45 Sosialisasi Ulkus Peptiku, Gerd dan Konstipasi ke Warga

0
6

Abdimas (Pengabdian Masyarakat) ini merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh Dr. Diana Laila Ramatillah M.Farm., Apt selaku Dosen Farmakoterapi Terapan program studi Apoketer Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Dalam rangka penerapan ilmu yang didapatkan selama pembelajaran Farmakoterapi Terapan kepada masyarakat daerah sekitar Universitas untuk mengetahui permasalahan kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 16 Desember 2019 pukul 12.00 WIB – selesai kepada warga Ancol 2 RT 14 RW 7 Sunter Agung, Jakarta Utara. Dengan pemaparan materi Ulkus Peptiku, Gerd dan Konstipasi diharapakan masyarakat di Sunter Agung dapat mengenali gejala-gajela penyakit tersebut dan cara pencegahan penyakit tersebut sejak dini.

Baca :  Pembohong dan penyebar berita bohong adalah perbuatan dosa besar

Pengabdian masyarakat ini dapat dikatakan cukup sukses karena masyarakat yang datang juga antusias bertanya setelah penyampaian materi tentang penyakit ini yang disampaikan oleh teman kita yaitu Muhammad Ayub S.Farm.

Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa Apoteker dapat membantu permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat Ancol 2 RT 14 RW 7 Sunter Agung, Jakarta Utara. Serta menghimbau masyarakat agar menjalani pola hidup sehat dengan cara berolahraga yang cukup, menjaga pola makan dan apabila ada gejala segera pemeriksaan ke puskesmas setempat serta melakukaan pemeriksaan kesehatan rutin. (*)

Baca :  SEMMI Bogor Ancam Blokade PT Marga Sarana Jabar Terkait Kesalahan Fatal Konstruksi Pembangunan Tol BORR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here