Keadilan pada korban Walet Bengkulu terkatung-katung, GMPK Desak Presiden

0
8

Jakarta | Gerakan Mahasiswa Pengawal Keadilan (GMPK) melakukan aksi demonstrasi didepan Kejaksaan Agung Kamis (27/02/2020), Aksi yang sudah berkali-kali dilakukan GMPK meminta Kejaksaan Agung membuka kembali kasus sarang walet yang di duga Novel Baswedan terlibat .

“Aksi GMPK Kali ini menuntut Novel Baswedan untuk segera ditangkap dan diadili dikarenakan permasalahan bengkulu yang belum selesai masih menimbulkan ketidakadilan dan sudah terkatung-katung”, saat orasi Wiryawan di depan Kejaksaan Agung RI.

“Equality Before the Law adalah konsep yang sangat universal (berlaku dimana saja), secara Universal Equality Before the Law sudah menjadi prinsip hukum dan kenegaraan yang mensyaratkan adanya hukum dan diberlakukan bagi setiap orang”, sambung Wiryawan.

Baca :  DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat : Selamat dilantik Ahmad Riza Patria Wagub DKI Jakarta

“Sebagaimana Prinsip persamaan kedudukan didalam hukum yang disebutkan oleh UUD diatas juga berlaku kepada saudara Novel Baswedan yang diduga telah melalukan penganiayaan dan penembakan kepada beberapa orang pada kasus sarang burung walet di Bengkulu tahun 2004 silam yang sampai saat ini kasus nya tak kunjung ada kejelasannya” Ungkap Bung Wiryawan.

Wiryawan juga meninggatkan “Aparat dan Pemerintah terkesan lambat dalam penyelesaian kasus sarang Walet Bengkulu, sudah berjilid-jilid aksi ini dilakukan belum juga ada respon yang cepat dari pemerintah”.

Keadilan hanya menjadi dagangan politik saja, tetapi realita dimasyarakat tidak ada keseriusan dalam menegakkan keadilan dinegara ini, Ujar Korlap Aksi GMPK.

Baca :  "PGK Kota Prabumulih Menilai Lambannya Pemkot Prabumulih Dalam Melakukan Pencegahan Virus Corona (Covid 19)"

“GMPK meminta presiden melalui Menkopolhukam untuk menjadikan kasus dugaan melanggar HAM ini menjadi prioritas utama dalam penyelesaiannya, apabila kasus ini diselesaikan pelakunya diadili maka indikator keadilan baru mulai dirasakan oleh masyarakat bawah “, Tutup Wirawan. (DW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here