DPP FSB KIKES KSBSI dan PKB bersama Aksi BAKSOS dalam Rangka Hari Perempuan International

0
5

Jakarta | Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh KIKES KSBSI bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Bapak Drs. H. Muhaimin Iskandar atau kini biasa disapa Cak Imin menghadiri bakti sosial pemeriksaan kesehatan reproduksi perempuan (papsmear) dengan tema Sehat, Bersih dan Cantik di Jakarta Garden City Jakarta Timur, Minggu (8/3).

Acara yang digagas PKB bersama serikat buruh FSB KIKES KSBSI ini merupakan bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 maret.

Dalam sambutannya Cak Imin mengatakan,” perempuan harus selalu dimuliakan dengan cara memberi perlindungan baik secara sosial, kultural, politik maupun fisik. Beliau meminta negara harus selalu hadir untuk mengambil tanggung jawab tersebut, karena itu merupakan salah satu cita-cita reformasi”.

Baca :  Laskar Merah Putih Menolak RUU HIP yang tidak mencantumkan Tap MPRS No.25 Tahun 1966 tentang Pembubaran PKI

Acara yg dihadiri sekitar 300 orang yang mayoritas perempuan dari berbagai sektor ini disambut dgn antusias.

Sri rejeki salah satu Dewan Pengurus Pusat KIKES KSBSI menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebuah bentuk nyata dari perjuangan kaum perempuan, dimana unsur-unsur pemerintah dan elemen – elemen terkait ikut berpartisipasi dalam perjuangan dan peduli hak perempuan”.

“Secara bersama-sama memperjuangkan kesetaraan yang berkeadilan di tempat kerja, juga peduli kesehatan reproduksi perempuan sehingga ke depannya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas”, sambung Sri Rejekiyang juga menjabat selaku sekretaris Komisi Kesetaraan Nasional KSBSI.

Baca :  Pernyataan DPW IPTI DKI Jakarta Sehubungan Dengan Keterbukaan Informasi Publik dan Tanggap Darurat di Tengah Pandemi COVID-19 di Indonesia

“Semoga kedepannya kegiatan baksos seperti ini bisa berkelanjutan dan dapat menjamur diseluruh nusantara ” Tutup Sri Rejeki . (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here