Gerak Indonesia Menyarankan ICW Lebih Baik Berbuat

0
5

Jakarta | ICW mengusulkan pimpinan KPK untuk terlibat dalam mendonasikan penghasilannya bagi korban terdampak Wabah COVID-19,” kata peneliti ICW Donal Fariz.

Jika sejumlah pihak lain berkomitmen memotong gajinya sebesar 30 persen atau 50 persen untuk berkontribusi, kami mengusulkan pimpinan KPK sebaiknya memberikan 100 persen gajinya,” sambung Donal.

Hal tersebut diusulkan ICW bukan tanpa sebab. Donal mengatakan, semenjak dilantik selama 3 bulan publik mempertanyakan apa yang sudah dikerjakan oleh kelima pimpinan.

Melihat pernyataan dari Donal peneliti ICW sebenarnya menurut Teddy Direktur Eksekutif Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia) tidak ada yang luar biasa dengan mengusulkan pimpinan KPK untuk menyumbangkan gaji untuk Covid 19.

Baca :  GEMURA kembali membagikan sembako kepada warga di tengah pandemi virus Corona (COVID-19)

Tanpa ada seruan dari ICW saya yakin para pimpinan KPK pasti akan menyumbangkan dana untuk melawan virus Covid 19 demi kemanusiaan, tapi jangan dikaitkan dengan isu politik seolah-olah pimpinan KPK selama 3 bulan tidak ada kinerja dengan alasan tidak ada OTT. Dengan pernyataan tersebut sebenarnya sangat tendensius hanya cari- cari kesalahan pimpinan KPK cs yang tidak ada tolak ukur dalam memberikan penilaian.

Oleh sebab itu Teddy menyarankan kepada Donal cs ICW lebih baik berbuat dengan memberikan contoh menyumbangkan dana untuk melawan Covid 19 kalau tidak bisa cukup dengan mendoakan agar negara kita cintai Indonesia segera bebas dari virus Covid 19 bukan membuat pernyataan yang tendensius. (*)

Baca :  PC PMII Ciputat Desak Kapolri Segera Mencopot Kapolres Pamekasan Karena Tidak Becus Menangani Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here