KPK Akan Tindak Tegas Pelaku Korupsi Dana Covid -19

0
6

Jakarta|Ditengah musibah bencana wabah COVID 19 KPK di bawah kepemimpin Komjen. Firli Bahuri tengah mengambil langkah keras yang efektif sekali dalam pencegahan praktek korupsi pengadaan bantuan untuk korban maupun bantuan antisipasi Covid 19 oleh Pemerintah Pusat, karena pengalaman dari setiap peristiwa bencana selalu ada saja para oknum memanfaatkannya untuk keuntungam pribadi dari dana bantuan musibah bencana sehingga tidak jarang kita selalu dihebohkan atas pemberitaan media lokal maupun nasional atas korupsi pengadaan dana bantuan bencana.

Hadirnya KPK di bawah Pimpinan Komjen Firli Bahuri memberikan warna baru sebagai Pimpinan Lembaga Anti Rasuah tersebut, selain sebagai Pimpinan Lembaga yang menjadi ikon pemberantasan korupsi tapi disisi lain hadir juga sebagai individu yang patut sekali kita apresia yang mempunyai jiwa kepedulian sosial besar terhadap sesama anak bangsa ditengah wabah mematikan saat sekarang.

Baca :  PB INSPIRA Apresiasi Kinerja Bareskrim Dalam Menjaga Marwah Hukum di Indonesia

Langkah yang dilakukan KPK terhadap musibah Covid 19 yaitu fokus berkomunikasi dengan LKPP dan BPKP RI, untuk percepatan pengadaan barang kebutuhan penanganan virus corona. Dalam arti bahwa KPK focus utk penyelamatan jiwa manusia ( saving of human life is our first priority and our goals). Sehingga memberikan kesadaran penuh kita sebagai masyarakat untuk tidak melakukan korupsi apalagi dana Wabah covid-19. KPK tidak akan toleransi para pelaku korupsi dana wabah Covid-19 dengan hukuman mati. KPK dalam melaksanakan tugas tidak anti kritikan karena menurut Komjen Firli Bahuri sebagai Pimpinan KPK itu merupakan vitamin yang menjadi daya dorong semangat kinerja baik KPK dalam pencegahan atas perilaku korupsi di bangsa ini.

Baca :  Langkah Antisipatif Kabareskrim Polri Terhadap Kelompok Anti Pancasila di Pilkada 2020 Dapat Dukungan Dari Persatuan Mahasiswa Islam

Oleh karena itu menurut Teddy, SH, MH. Mulai sekarang mari kita untuk bersama- sama membantu KPK RI agar penguatan kinerja atau daya kerja yang lebih baik lagi bisa tercapai secara efektif oleh KPK. Kalau kita sebagai masyarakat bersama-sama memberikan lebih besar dorongan kepada KPK dalam setiap kebijakannya sebagai kontribusi kita terhadap bangsa dan negara, bukan kita bersikap sebaliknya mengkritik tanpa memberikan sebuah solusi hanya dasar ketidak sukaan tutur Teddy atau biasa disapa dengan Lawyer muda lulusan magister hukum Universitas Pancasila ini. (DW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here