FPKB dan RTC lakukan Penyemprotan Disinfektan cegah Covid 19

0
42

Jakarta | Forum Pemuda Kalimantan Barat (FBKB) Jakarta yang di ketuai oleh Petrus Marwan, SH. Dan Return To Combat (RTC) yang di ketuai oleh Serka Pahmi Angkatan Udara Halim perdana kasuma kementerian Pertahanan RI, melakukan penyemprotan Disinfektan sebagai bentuk untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Asrama Putra Rahadi Osman dan Asrama Dara Djuanti Jakarta, pada minggu 5 April 2020.

Saat diwawancarai oleh team MI di lapangan, Petrus Marwan menyampaikan : “Penyemprotan cairan Disinfektan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa peduli FPKB dan RTC terhadap adek-adek kami yang ada di Asrama Kalbar Jakarta dan ini kami lakukan berdasarkan himbauan dari Bapak Gubenur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar “.

Petrus melanjutkan, ” kami selalu berkoordinasi dengan mereka (Stake holder pemerintah Kalbar) dan tadi kami juga sudah melakukan penyemprotan bukan cuma di lingkungan asrama saja tapi juga di lingkungan Kelurahan Senen Jakarta Pusat serta pembagian masker”.

“Kami ingin adek-adek kami dan seluruh warga Kalbar yang ada di Jakarta aman dari virus corona dan berharap jika ada yang tidak enak badan atau merasa ada sakit mereka segara laporkan ke kami biar kami segera bisa bantu ” Ujar Petrus.

Baca :  Jelang Pilpres 2019, Ustadz Basuni Tokoh Nahdatul Ulama Menyerukan Lawan Hoax Agar Pilpres Berjalan Dengan Aman Dan Damai

” Kenapa kami lakukan hal ini, karena bila mengharapkan dari Dewan-Dewan daerah Kal-bar yang saat ini duduk di kursi DPR RI untuk memperhatikan adek-adek kami di asrama, itu tidak mungkin “, Ungkap Petrus.

Petrus juga menambahkan, “Ya bisa di lihat sekarang ini lockdown dan adek-adek kami ini tidak bisa balik lalu apa yang sudah dilakukan oleh dewan daerah Kal-bar terhadap adek-adek kami ini di Asrama, tidak ada.

Makanya ini kami lakukan dan juga akan melakukan hal yang sama untuk asrama kalbar yang ada di luar jakarta, tinggal kami minta bantu adek-adek dari asrama jakarta untuk membantu kami koordinasi dengan asrama di luar jakarta ini. “ tandasnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh lingkungan Asrama Rahadi Osman dan Asrama Dara Djuanti Jakarta, agar lingkungan asrama steril dan terutama di area-area atau tempat yang sering di pegang oleh orang banyak, FPKB dan RTC juga akan memberikan masker untuk asrama.

Baca :  Gempar : DKPP harus copot ketua kpud lombok tengah karena langgar UU

Saat di tanya soal pemyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh FPKB dan RTC ini, Apriyadi Sakiu ketua Asrama Rahadi Osman Jakarta, menyampaikan : “kami mengucapkan banyak terima kasih buat Bang Petrus dari FPKB dan RTC serta semua yang sudah membantu kami pada hari ini, sebenarnya saat ini kami dari asrama Putra dan Putri juga sangat membutuhkan Masker, Sanitazer dan alat-alat kesehatan lainnya.

Lanjut Apriyadi, “kami berharap dan semoga juga bisa mendapatkan bantuan dari orang-orang baik seperti Bang Petrus dan tak kalah penting semoga pemerintah daerah seperti Badan Penghubung bisa membantu kami dan juga dewan daerah yang saat ini duduk di kursi dewan mendengarkan keluhan kami ini dan bisa membantu kami.”

Minggu lalu FPKB membagikan bantuan sembako kepada kaum duafa di seputaran DKI jakarta dan sekitarnya. (DW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here