Posko Nasional Lazis Catur Bakti KBPII gandeng PT Pegadaian Persero (Cabang Pegadaian Syariah Dewi Sartika) bagi-bagi Paket Sembako Masker dan Hand Sanitizer

0
60

Jakarta | Tim Posko Nasional Relawan dari Lazis Catur Bakti Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) bergerak terus bagi-bagi Sembako, Handsanitizer dan Masker di perkampungan warga Di Prumpung Tengah Jakarta Timur, Aksi ini dengan Thema #PaketPanganLawanCorona, Kamis 23/04/2020 Jakarta.

Pemerintah Indonesia membuat aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bagi masyarakat dan warga untuk melakukan aktivitas di rumah, termasuk bekerja, belajar dan beribadah. Hal ini justru menjadi beban mereka yang sehari-hari nya harus melakukan aktivitas mencari penghasilan di luar rumah menjadi tidak bisa penghasilan pendapatan mereka.

Baca :  Petrus Marwan Ketua FPKB Jakarta : kawal pengelolaan limba B3 dengan teknologi modern

Karena minimnya aktivitas masyarakat, alhasil tidak bisa pendapatan mereka sangat terbatas padahal kebutuhan harian harus tetap terpenuhi, terutama soal urusan makanan.

Hal ini membuat para Relawan dari Lazis Catur Bakti KBPII terus bergerak serta membuka Posko Nasional bersama Cabang Pegadaian Syariah Dewi Sartika Jakarta Timur di pemukiman warga padat penduduknya di Prumpung Tengah Kec. Jatinegara.

Kami juga mengajak semua masyarakat yang ingin menjadi donatur kemudian dan kami siap menyalurkan ke masyarakat yang terdampak kejadiaan luar biasa ini (KLB) Covid 19.

Salah satu penyaluran donasi ini adalah membagikan sembako, sayuran dan beras gratis untuk para pekerja non formal yaitu (Warga Tidak Mampu, Fakir Miskin, Dhuafa, Ojol,Supir Taksi, dan penyapu jalanan) akan bagi-bagi dilakukan di beberapa titik ujar Gusri Effendi Direktur Umum Lazis Catur Bakti KBPII.

Baca :  FPKB dan RTC lakukan Penyemprotan Disinfektan cegah Covid 19
Saat pemberian sumbangan KB PII (Lazis Catur Bakti) dan pengadaian syariah

Dalam hal ini Gusri Effendi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak dari Cabang Pegadaian Syariah Dewi Sartika yang sudah mensupport kegiatan ini Semoga kedepan bisa bekerjasama kembali dalam hal-hal membantu masyarakat yang tertimpa bencana lainnya.(red/sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here