Viral! Polisi di Gowa Selamatkan Staf Desa yang Pingsan Saat Salurkan BLT

0
951
Seorang Polisi di Kabupaten Gowa saat menggendong staf desa yang pingsang (Foto: sceenshoot video).

Gowa, Suratkabarnews.com – Beredar video aksi penyelamatan yang dilakukan oleh seorang polisi kepada salah satu warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu 2 Mei 2020.

Dalam video pendek berdurasi 53 detik itu, terlihat Kanit Intelkam Polsek Tinggimoncong Polres Gowa, Ipda Sulaiman Tahir sedang menggendong wanita pingsan.

Wanita tersebut bernama Handayani, salah satu perangkat desa yang juga merupakan relawan Covid-19. Ia tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa.

Dari informasi yang dihimpun, Handayani saat itu ikut dalam rombongan mengunjungi salah satu rumah penerima BLT yang cukup jauh di sebuah pemukiman kecil.

Baca :  Persatuan Pemuda Dan Mahasiswa Sumsel Jakarta Desak KPK Usut Tuntas Keterlibatan Korupsi oleh anggota DPRD Muara Enim

Dengan berjalan kaki, Handayani bersama rombongan menelusuri jalan setapak. Di tengah perjalan, Hamdayani yang sedang menjalankan ibadah puasa akhirnya tak kuasa menahan lelah hingga tak sadarkan diri.

Melihat kejadian tersebut, Perwira balok satu itu dengan sigap langsung mengangkat dan membawa Handayani menuju puskesmas terdekat dengan melewati jalan yang terjal tanpa peduli akan keselamatan dirinya.

Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadhly, saat di hubungi awak media ini membenarkan kejadian tersebut.

“Iya Inilah pejuang-pejuang kemanusiaan yang sesungguhnya demi untuk melayani warganya yang berhak untuk menerima bantuan langsung tunai, meskipun melewati jalan yang terjal,” tutur Hasan, Sabtu (2/5).

Baca :  FOR-MAN Aksi di depan Kantor PT Waskita Karya Soal Pembayaran Hutang Terhadap Perusahaan Swasta

Dengan begitu, Hasan mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya yang memiliki jiwa sosial yang begitu tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here