FPKB Jakarta berikan Masker ke masyarakat demi mencegah Covid 19

0
55
Ketua Umum FPKB Petrus Marwan Bersama Team sedang membagikan Masker ke Warga Senen Jakpus

Jakarta, SKN – Aksi kemanusiaan dan sosial yayasan forum pemuda Kalimantan Barat Jakarta, pada hari minggu tgl 3 mei 2020 yayasan FPKB jakarta melakukan aksi nyata dalam pencegahan covid 19 di seputar DKI jakarta pusat tepatnya di kecamatan senen.

FPKB Jakarta memberikan bantuan ratusan masker kepada masyarakat di lingkungan tersebut meliputi para pedagang kaki lima, ojek konvensional dan online seputaran kecamatan senen Jakarta Pusat.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan kesehatan apabila berpergian wajib mengunakan masker” , Ujar Petrus Marwan Ketua FPKB.

Petrus juga menjelaskan “bahwa wilayah kita Jakarta merupakan zona merah untuk penyebaran virus corona, saat ini korban jiwa sangat besar baik masyarakat biasa mau pun tim medis”.

Untuk di ketahui, virus ini tidak mengenal usia baik tua maupun muda sangat mudah terjangkit apabila tidak bisa menjaga kebersihan dan anjuran pemerintah.

Baca :  KPK didesak Armada, Tetapkan Hasto Sekjend DPP PDI P, diduga terlibat kasus Suap Wahyu KPU RI

“Saran buat pemerintah pusat agar lebih transparan dalam pembagian bantuan logistik/sembako kepada masyarakat, sebab kami masih menemukan di masyarakat mereka yang tidak mendapatkan bantuan, ” Sambung Petrus.

“Budaya yang tidak jujur dalam penyaluran mengutamakan keluarga terdekat,sahabat dan kedekatan saja sehingga tidak semua warga yang membutuhkan mendapatkannya, untuk itu pendataan masyarakat yang berhak mendapat bantuan tersebut harus di dampingi oleh perwakilan pemerintah” Ungkap Ketua umum FPKB.

Kegiatan sosial yayasan forum pemuda Kalimantan Barat Jakarta khususnya di dalam pencegahan covid ini sudah beberapa kali dilakukan sepanjang bulan ini dari akhir Febuari hingga saat ini baik pembagian sembako, penyemprotan disinfektan , dan pembagian masker.

Minggu depan FPKB Jakarta berencana melakukan hal yang sama dengan tema “KASIH RAHMADAN” dalam suasana covid 19, hadirnya yayasan sosial dan kemanusiaan Forum Pemuda Kalimantan Barat merupakan dambaan manusia kerena memberikan edukasi dan perubahan sosial di masyarakat kearah yang lebih baik.

Baca :  PKC PMII DKI Jakarta : Irjen pol Gatot Eddy Pramono, layak jadi Wakapolri track record yang mumpuni

Untuk di ketahui bersama FPKB tersebar di 10 provinsi memiliki 12 unit mobil operasional ambulans gratis, 7 rumah singgah, kantor hukum dan yayasan tersebar di beberapa provinsi di Indonesia, harapan besar kami agar banyak lagi organisasi seperti kami yang peduli terhadap sesama tanpa memandang kedudukan, suku, agamanya tapi bersatu untuk perubahan suatu bangsa karena pancasila rumah kita bersama.

“FPKB tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua donatur terkhusus Koko Sen, Ahia ahua, Ahia akuang, dan Ahia asin yang telah banyak memberikan bantuan Moril dan Material” Tutup Petrus Marwan. (Red/Dw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here