P4TRA : Perusahaan Konveksi Menang Lelang Parkir di Tangsel , ada indikasi Korupsi

0
104

SKN-Presidium Pemantau Pengawas Pembangunan Tangerang Raya (P4TRA) memduga ada oknum dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan yang bermain dalam lelang parkir beberapa waktu lalu.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan kemenangan empat titik parkir yang dilelang oleh salah satu perusahaan yang bukan bergerak di bidang parkir.

“Itu kan perusahaan konveksi, kok bisa menang sampai 4 titik, bagaimana pengalamannya soal parkir sebagai syarat lelang, apa memang benar dari sekian banyak perusahaan yang mendaftar cuma PT M yang paling memenuhi persyaratan, ini siapa yang bermain, saya pikir Dishub harus terbuka bicara ini kalau tidak mau dianggap KKN,” kata Presidium P4TRA, Ir. Kemal kepada wartawan pada Minggu, (19/07).

Baca :  Front Pemuda Tangkap Mafia Geruduk Kantor Smartfren

Menurut Kemal, seharusnya PT M digagalkan oleh panitia dalam lelang tersebut mengingat Perusahaan pemenang lelang tersebut tidak memikiki aplikasi real time sebagai syarat salah satu lelang.

“kalau lolos berarti panitia lelang melanggar persyaratan dan kalau sudah begitu ini merupakan warning adanya indikasi permainan lelang, lagian aneh kenapa tema nya sewa lahan? Sewa lahan kan sudah ada ketentuan besarnya sesuai perda gak bisa berubah, gak bisa berlomba gede gede an, yang bisa dilombakan adalah kerjasama nya,” jelas Kemal.

“Juga kalo sistemnya itu lahan disewakan maka mengacu pada perda tentang sewa lahan berapa per meternya per tahun, kemudian juga harus dikenakan pajak parkirnya, karena uang sewa lahan beda dengan pajak pengusahaan lahannya, makanya itu ada persyaratan web yg dapat memantau real time parkir yang masuk, kalo cuma bayar sewa mah gak perlu persyaratan real time, seharusnya lelangnya bukan lelang sewa lahan parkir judul atau temanya, tapi kerjasama parkir, pemenangnya adalah yg memberi kontribusi paling menguntungkan buat daerah,” tutup Kemal. (Red/AG)

Baca :  MABESAL PERINGATI HARI BELA NEGARA KE-71

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here