SERIKAT BURUH FSBSI KAB. KETAPANG GANDENG LEMBAGA BANTUAN HUKUM FPKB JAKARTA

0
75

Jakarta, ketidakadilan terhadap kaum buruh rentan membuat pengaguran dan krimilitas semangkin tinggi apalagi di saat seperti ini, wabah covid-19 sangatlah berdampak terhadap masyarakat pada umumnya bahkan
Merupakan bencana nasional khususnya indonesia.

Hak-hak para buruh dan perkerja cenderung tidak diperhatikan bahkan dihilangkan kan oleh perusahaan, hal ini terbukti dari banyak nya laporan kepada FSBSI kabupaten ketapang hal tersebut segera kami tindak lanjuti, berkordinasi dengan pihak pemerintah daerah khususnya departemen ketenaga kerjaan (depnaker) bahkan saat ini kami mengandeng lembaga bantuan hukum forum pemuda Kalimantan Barat Jakarta (LBH FPKB JAKARTA).

DPC-FSBSI Kabupaten Ketapang Lusminto Dewa, berharap ada perhatian pemerintah pada buruh dan masih banyak perusahaan yang tidak melaksanakan hak-hak yang normatif.

Baca :  Ben Affleck and Jennifer Garner at Farmers Market in LA

Masih ada juga perusahaan yang tidak membayar THR sesuai PERMENAKER NO 6 TAHUN 2016.

Kami SBSI udah terbentuk 33 perusahaan yang ada di kabupaten Ketapang dan jumlah anggota kurang lebih 40.000 orang.

Kita sangat konsisten dalam melaksanakan pendampingan terhadap buruh apabila mendapat perlakuan yang tidak pantas oleh perusahaan dan ada juga perusahaan selalu main lapor-lapor kepihak kepolisi akhirnya para buruh didiskriminalisasi, ini merupakan cara perusahaan untuk menghindari pemberian pesangon terhadap para buruh
Dengan ada nya lembaga bantuan hukum FPKB jakarta kami berharap penuh agar bisa membantu tentang permasalahan masyarakat khususnya para buruh dan perkerja di suatu perusahaan.

Baca :  Aktivis GAI kembali turun kejalan Desak KEJAGUNG RI proses kasus sarang walet kembali

Di dalam hal ini ketua team LBH FPKB jakarta Petrus marwan SH. menegaskan akan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi para buruh sehingga mereka bisa menerima hak hak nya sebagai perkerja sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Didalam kesempatan ini pula beliau menambahkan akan berkoordinasi dengan kementerian ketenagakerjaan di jakarta agar bisa mengirimkan team investigasi ke Kalbar.

Rasa keadilan yang mereka harapkan selama ini belum mereka rasakan, sehingga mereka mempertanyakan letak sebuah keadilan, memang tidak pernah ada untuk para buruh dinegeri ini.

Semoga kerja sama antar FSBSI bisa memberikan hasil yang memuaskan oleh para buruh. (Red/dw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here