Ariza Patria, sambutan dipelantikan PW GPII Jakarta Raya 2020-2023

0
21

Jakarta, SKN – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta Raya periode 2020-2023 melakukan pelantikan secara offline dan online yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui akun zoom meeting Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin malam, 21 September 2020.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria ini mengusung tema “Membangun SInergitas Pemuda Islam dalam Mempertahankan Perdamaian di DKI Jakarta”. Mengingat kondisi Covid-19 pelantikan pun dilakukan melalui dua ruang. Pertama perwakilan Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum PW GPII Jakarta Raya di Ruang Pola Pemprov DKI Jakarta, sementara para pengurus dan tamu undangan disediakan ruang daring melalui zoom meeting.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Ketua Umum PW GPII Jakarta Raya Eka Joko Fajariyanto menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 harus ditaati bersama, dia menganjurkan agar masyarakat terutamanya anggota GPII dapat mengimplementasikan tiga M, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Karena peperangan yang nyata hari ini adalah peperangan melawan Covid-19.

Baca :  Aksi Jumat keramat, GAI Kawal kasus Sarang Walet segera di buka Kejaksaan Agung

“Oleh sebab itu, kami mengusung tema perdamaian. Perdamaian disini bermakna perang kepada Covid-19 agar tercipta perdamaian di bumi, utamanya di Indonesia dan khususnya DKI Jakarta. Kami membawa tagline GPII KITA (Kreatif, Inovatif, Tanggap, dan Amanah),” ujar pria yang akrab disapa Anto tersebut.

Anto juga menjelaskan, dia beserta jajarannya telah melakukan beberapa kegiatan sebelum dilantik seperti penggalangan dana, membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, dan kegiatan-kegiatan di daerah untuk terus bahu membahu bersama masyarakat dalam memerangi Covid-19. Hal positif ini akan terus dilakukan hingga Covid-19 mampu teratasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria menyampaikan pada sambutannya bahwa pihak Pemprov DKI Jakarta menyambut dengan baik tema yang ditawarkan oleh GPII Jakarta Raya dan mendukung program-program GPII Jakarta Raya untuk mendukung kemandirian dan perdamaian masyarakat Jakarta.

Baca :  Sumpah Pemuda Ajang Komitmen Pemuda Dalam Mengawal Visi Indonesia 5 Tahun Kedepan

“Sebagai pemuda Islam yang memiliki karakter Amanah, Sidiq Tablig, Fatonah dan sebagai calon pemimpin, GPII harus mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat. Dalam konteks kenegaraan, kaum muda harus memahami karakter kebangsaan yang telah dirumuskan oleh founding father, para pemuda harus menyadari tentang keberagaman masyarakat Jakarta, untuk terus menjaga perdamaian,” ujar Wakil Gubernur

Dia juga berharap agar GPII menjadi garda terdepan dalam membawa nilai-nilai agama pada setiap program dan kegiatan, karena nilai agama sangat penting dalam menjaga kebangsaan agar terhindar dari gempuran kepentingan asing yang ingin merusak perdamaian di Indonesia.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here