Peduli Kemanusiaan, Kabareskrim Polri Turunkan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana

0
16

Hujan ekstrem yang mengguyur Bogor dan Sukabumi pada hari Senin, 21 September 2020 sebabkan banjir dan longsor di sejumlah titik di dua kabupaten tersebut.

Berdasarkan keterangan dari BPBD Kabupaten Bogor, bencana banjir di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor diakibatkan oleh luapan Sungai Cianten. Dikabarkan banjir besar tersebut telah meluluhlantakkan jembatan dan sejumlah tambak ikan milik warga di Desa Cibunian. Sedangkan bencana longsor terjadi di daerah Caringin dan Cijeruk. Hingga saat ini belum ada korban jiwa yang terkonfirmasi.

Lain hal dengan Sukabumi, guyuran hujan ekstrem yang terjadi sebabkan banjir bandang di daerah Cicurug. Berdasarkan informasi dari BPBD setempat, 12 rumah dikabarkan hanyut dan sekitar 85 rumah terendam air bercampur lumpur.

Menyikapi bencana alam yang melanda Bogor dan Sukabumi, Pengurus Besar INSPIRA (Inisiator Perjuangan Ide Rakyat) bersama Bareskrim Polri salurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir dan longsor di dua wilayah tersebut.

Baca :  Mahasiswa Profesi Apoteker Angkatan 41 Univeritas Tujuh Belas Agustus 1945 Jakarta Penyuluhan Penyakit Hipertensi Kemasyarakat

Ketua Umum PB INSPIRA, Rizqi Fathul Hakim menyebut bencana alam yang terjadi di masa sulit pandemi ini telah menambah luka bagi sebagian masyarakat Bogor dan Sukabumi.

“Sebelumnya kami turut berduka atas bencana alam yang terjadi di Bogor dan Sukabumi. Semoga para korban diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi cobaan ini”

Aksi cepat tanggap darurat bencana dari PB INSPIRA bersama Bareskrim Polri ini menurut Rizqi Fathul Hakim adalah aksi kemanusiaan yang kesekian kalinya.

“Ini adalah aksi kemanusiaan yang ke lima yang kami sinergikan dengan Bareskrim Polri. Sebelumnya adalah Banjir Bandang di Jasinga Bogor dan sejumlah rangkaian aksi kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Bogor. Secara khusus kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Komjen Pol Listyo Sigit. Dari beliaulah kami belajar banyak mengenai arti kepedulian dan kemanusiaan yang sesungguhnya.”

Baca :  GURU MEMANG BUKAN ORANG HEBAT, TAPI ORANG HEBAT BERKAT JASA GURU

Sementara Zein Jaenudin Ketua DKM Al-Ikhlas Cibuntu Sukabumi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Komjen Listyo Sigit. “Alhamdulillah terima kasih Bareskrim Polri atas bantuan kemanusiaan yang diturunkan kepada kami melalui PB INSPIRA, semoga diberikan kemudahan dan dilimpahkan rezekinya oleh Allah dan mohon do’a agar tidak terjadi lagi bencana susulan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here