Bappilu Pusat PBB Gelar Konsolidasi di Yogyakarta

0
36

Yogyakarta, Partai Bulan Bintang (PBB) terlihat serius dalam mempersiapkan Pemilu 2024. Berbagai upaya untuk menkonsolidasi kekuatan partai terus dilakukan. Semenjak Muktamar V di Bangka Belitung tahun lalu, PBB terus berbenah diri. Selain melakukan evaluasi total terhadap kegagalan di pemilu lalu, PBB juga gencar turun ke bawah untuk memastikan seluruh infrastruktur partai masih eksis dan berjalan efektif di semua tingkatan.

Ditemui di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus DPC PBB se-Jawa Tengah (17/10/2020), Sekjen PBB Afriansyah Noor menjelaskan bahwa PBB saat ini tengah berfokus pada pembenahan infrastruktur partai. “Ada 3 program prioritas yang saat in tengah dilakukan PBB, yaitu; pembentukan dan pembenahan infrastruktur partai, intensifikasi program kaderisasi serta political branding. Ketiga program tersebut akan berjalan simultan hingga penyelenggaraan pileg 2024 nanti.” Ujar pria yang akrab disapa Ferry ini.

Senada dengan apa yang disampaikan Sekjen PBB, Ketua BAPPILU Pusat PBB Hilman Indra juga menyampaikan bahwa di beberapa daerah infrastruktur PBB masih banyak perlu pembenahan. Menurutnya, kegagalan PBB di pemilu lalu salah satunya disebabkan oleh lemahnya mesin partai. “Hampir bisa dipastikan bahwa di daerah-daerah yang mesin partainya kuat, perolehan suara PBB juga bagus. Demikian juga sebaliknya.” papar Hilman.

Baca :  BAPPILU PUSAT PBB AJAK KADER PBB UNTUK GIGIH,AGRESIF,ULET DAN LOYAL

Dalam acara kunjungannya di DPW PBB Jogjakarta (18/10/2020), anggota DPR RI periode 2004-2009 ini mengungkapkan bahwa saat ini PBB memiliki platform dan juga strategi baru yang berbeda dari sebelumnya. “Partai Bulan Bintang sudah berkomitmen untuk melakukan berbagai perubahan mendasar, yang lebih akomodatif terhadap perubahan jaman” ujar Hilman meyakinkan.

Perubahan dalam PBB saat ini terlihat dari mulai masuknya kaum muda yang enerjik ke dalam barisan PBB. “Kami melihat generasi muda sekarang memiliki potensi yang besar untuk ikut terlibat dalam agenda pembangunan bangsa. Oleh karena itu, kami membuka ruang yang sangat luas kepada generasi muda Indonesia, terutama kaum millenial, untuk masuk dalam struktur partai, menjadi calon kepala daerah dan calon legislatif baik di pusat maupun di daerah.” ujar Hilman.

Baca :  KONSOLIDASI TOTAL: SEKJEN PBB LEPAS BAPPILU PUSAT KUNJUNGI 11 PROVINSI

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PBB Jogjakarta Supriyono menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran BAPPILU Pusat PBB di Jogjakarta. Menurut pria yang saat ini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bantul ini, kehadiran BAPPILU Pusat akan menumbuhkan motivasi dan semangat juang para kader. Dirinya berharap kunjungan semacam ini dapat lebih sering dilakukan agar kader di bawah, khususnya di daerah, dapat memperoleh motivasi serta arahan langsung mengenai strategi partai menyongsong moment-moment politik termasuk Pilkada dan terutama Pileg 2024. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pengurus DPC se-Jogja tersebut, Supriyono melaporkan bahwa infrastruktur partai di Jogja sudah terbentuk semua. “Insya Allah dalam waktu dekat DPW dan DPC akan segera melakukan rapat pembentukan BAPPILU di Wilayah dan di Cabang se-Jogjakarta” pungkasnya penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here