KONSOLIDASI TOTAL: SEKJEN PBB LEPAS BAPPILU PUSAT KUNJUNGI 11 PROVINSI

0
17

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) optimis lolos menjadi peserta Pemilu 2024 dan berhasil melampaui ambang batas (PT) serta kembali menempatkan kader-kader terbaiknya di lembaga legislatif pada Pemilu mendatang. Hal tersebut ditegaskan oleh Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noor saat memberikan arahan pada acara pelepasan jajaran Bappilu Pusat untuk program konsolidasi partai di 11 provinsi November ini. Acara yang digelar di Markas Bappilu Pusat PBB, Rabu (18/11/2020), ini dihadiri pula oleh wakil-wakil Ketua Bappilu Pusat serta Koordinator Wilayah Sumatera Barat, Lampung dan Nusa Tenggara Barat.

Partai yang dikomandani Yusril Ihza Mahendra ini memang terus giat berbenah diri. “Infrastruktur adalah modal utama dalam pemenangan partai. Tidak bisa ditawar lagi, kita harus serius melakukan upaya untuk membenahi infrastruktur di semua tingkatan, dari pusat hingga desa/kelurahan. Oleh karenanya, penguatan infrasruktur ini telah menjadi program prioritas partai selain program kaderisasi dan branding partai.” ujar pria yang akrab disapa Ferry ini di hadapan para pengurus Bappilu Pusat.

Dalam kesempatan itu juga Ferry menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bappilu Pusat yang dinilainya telah melakukan gebrakan serta inovasi dalam menggairahkan mesin partai. “Bappilu sebagai badan khusus partai adalah ujung tombak pemenangan. Oleh karena itu, Ketua Umum dan saya sebagai Sekjen akan selalu memberikan support kepada Bappilu dalam memperjuangkan apa yang menjadi target Bappilu. Saya yakin, dengan semangat, motivasi tinggi serta kinerja yang baik, Bappilu bisa mengantarkan PBB dalam menjemput dan meraih kemenangan.” ujar Ferry. “Dan tolong sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus di daerah agar satu komando dengan program pusat, kita harus punya satu kesatuan langkah” tegas Ferry.

Baca :  Menjelang Idul Fitri FPKB membagikan Parcel kewarga binaan yayasan FPKB

Menanggapi pernyataan Sekjen PBB, Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra menyatakan sangat berterima kasih atas support Ketua Umum dan Sekjen kepada Bappilu.”Dukungan Ketum dan Sekjen akan menjadi spirit dan dorongan yang kuat bagi semua jajaran Bappilu untuk all-out berjuang. Tentu kita juga sangat berharap semua elemen partai juga dapat berperan aktif dalam proses-proses pemenangan yang kita canangkan” ujar Hilman yang anggota DPR RI dari PBB tahun 2004-2009 ini.

Hilman menyampaikan bahwa agenda Bappilu untuk turun ke 11 provinsi ini adalah merupakan rangkaian dari realisasi program percepatan dan penguatan infrastuktur. “Kita harapkan infrastruktur partai di tingkat wilayah dan cabang dapat rampung terbentuk di 2020 ini. Dan kita akan pastikan semuanya berjalan dengan baik sehingga PBB tidak lagi menghadapi kendala saat verifikasi peserta Pemilu.” Papar Hilman. Hilman juga menjelaskan bahwa tim kunjungan kali ini akan menyambangi 11 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepri, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan DKI Jakarta.

Baca :  AMPES Jakarta Minta Kapolda NTB Tuntaskan Kasus dr. Mawardi

Kaitannya soal tugas pemenangan yang diemban Bappilu, Hilman menyampaikan bahwa Bappilu terlebih dahulu telah melakukan kajian atas perjalanan PBB selama ini. Dalam pandangannya, PBB sudah saatnya melakukan metamorfosa. “Pada prinsipnya, Kita harus meninggalkan pola lama. Kita harus berani berubah dan membuat terobosan-terobosan yang sesuai dengan tuntutan zaman. Kita harus berfikir out of the box.Tapi tentu tanpa melupakan ideologi dan idealisme kita.” tegas Hilman.

“Untuk itu, ada karakter yang kita harapkan dimiliki oleh kader-kader PBB dalam ikhtiar membesarkan partai ke depan, yaitu karakter Gigih, Agresif, Ulet dan Loyal. 4 (empat) karakter ini disingkat dalam kata GAUL. Dan itu tercermin dalam brand PBB yaitu #PBBGAUL.” pungkas Hilman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here