Aspera himbau masyarakat kota depok agar jangan takut untuk berobat kerumah sakit tanpa biaya

0
38

Depok, – Aktivis peduli rakyat ASPERA kota Depok melalui divisi advokasi berusaha mengupayakan warga yang ber KTP muara Jambi,hal ini ketika salah satu team unit ambulance dari yayasan amanah Takaful mengantarkan pasien Nurma Asmarani ber KTP desa tempino kecamatan mestong kab Muaro Jambi prov Jambi dengan kondisi mengkwatirkan ke RS citra Arafiq,dari tempat kost kostan di wilayah taman manggis permai Cilodong, Jumat 20 November 2020 saat Rilies sampai kepada wartawan.

Dengan alasan kemanusiaan ASPERA kota Depok,membantu terkait pembiayaan melalui bansos kota Depok.

Baca :  REKAN DKI JAKARTA : PEMPROV DKI Dituding Gunakan Cara Kuno Hadapi Wabah DBD

“Kami berupaya siapapun dia,mau KTP Depok atau KTP luar Depok apalagi ini KTP nya dari sumatera tidak ada alasan untuk kami menolak atau mentelantarkan pasien apalagi terkait biaya” ujar salah satu pengurus ASPERA KOTA depokRuffiah atau yg biasa di panggil UPI.

Hal senada juga di sampaikan ketua ASPERA KOTA DEPOK Arif afifullah “bahwa setiap warga negara republik indonesia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan,jadi siapapun, jangan takut untuk berobat apalagi masyarakat tsb tidak mempunyai BPJS,kis atau biaya..karena itu semua di biayai oleh negara melalui bansos/Jamkesda di wilayah atau pemda2 setempat,saat di temui di warung kopi langganannya caffe meteora.

Nurma Pasien yang di advokasi team ASPERA
Nurma Pasien yang di advokasi team ASPERA

Aspera kota Depok berterima kasih kepada dinas kesehatan kota Depok yang mempermudah dan memfasilitasi sehingga pasien tsb terbebas dari biaya melalui bantuan sosial Pemkot depok,dan berharap ke depan program ini tetap ada karena sangat di butuh kan oleh masyarakat khususnya warga yg tidak memiliki BPJS, KIS dan biaya . (red)

Baca :  Situs KPU Daerah direntas Menjelang Pilkada, PERISAI dan SEMMI Pertanyaan sistem IT KPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here