UMKM AKAN MENJADI PRIORITAS UTAMA PERHATIAN KADIN

0
25

Magelang, – Rapat persiapan pelantikan Kadin kabupaten Magelang untuk periode 2019-2023, di balkondes Karangrejo, rabo (18-11/20) membahas banyak persoalan, salah satunya adalah peran Kadin dalam pemberdayaan UMKM di kabupaten Magelang. Di samping itu pembahasan lainnya adalah tentang peranan Kadin dalam pariwisata di wilayah strategis kabupaten Magelang yaitu di kecamatan Borobudur dan sekitarnya.

Lebih jauh Miftah, wakil Ketua DPD Kadin kab. Magelang menyampaikan bahwa pokok persoalan maju mundurnya masyarakat kabupaten Magelang terletak pada peran aktif UMKM dalam mensejahterakan keluarga dan lingkungan sekitarnya, kata Miftah di sela sela rapat persiapan pelantikan Kadin.

“Kadin Magelang harus punya peran khusus dalam Masalah UMKM, karena selama ini Kadin Magelang sebagai lembaga profesi pendamping pemerintah lebih banyak gerakan nya bernuansa politik,” kata Miftah.
Sangat jarang Kadin berpihak pada UMKM, dan sudah saatnya Kadin Magelang membumi bersama masyarakat mendampingi UMKM sebagai basis ekonomi kerakyatan yang memajukan kabupaten ini dalam berbagai aspek ekonomi, tandasnya.

Baca :  gerakan pemuda pembaharu bangsa (GPPB) aundensi dengan Kesbangpol Pemprov DKI, agenda GPPB siap disupport Pemprov DKI

Karena itu dalam kesempatan ini, rapat ini salah satunya adalah memutuskan gerakan Kadin pada periode 2019-2023 sebagai sebuah gerakan kemasyarakatan yang berperekonomian perindustrian sebagai benteng terakhir masyarakat dalam menghadapi krisis dan pandemi yang kini sedang berlangsung.

“Kita akan fokus konsentrasi di UMKM bukan karena wilayah ini adalah wilayah seksi. Tapi karena kepedulian kita terhadap persoalan gejolak sosial dan ekonomi yang hampir rata rata masyarakat merasakan dampaknya atas krisis dan pandemi yang berkepanjangan.” Kata Sigit, ketua Kadin Kab. Magelang.
“Mari kita bersama sama,.

Baca :  Maraknya pekerja ilegal di tempat hiburan malam menjelang akhir tahun, Ini tanggapan BBM

Menggalang bersama memajukan UMKM untuk kesejahteraan bersama dengan berbagai inovasi dan kreasi dalam berkarya. Dengan kerja keras dan penuh dedikasi, InsyaAllah UMKM akan menjadi penopang perekonomian bersama, survival menghadapi gejolak ekonomi yang tidak menentu ini. Hanya UMKM yang mampu menjawab persoalan perekonomian rakyat, tegas Sigit ketika dimintai pendapat nya ttg kepedulian Kadin kepada UMKM. (red/rist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here