Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB yang juga Ketua Harian Mabes LMP Burhan Saidi Chaniago SH

0
27

Sumut, – Untuk memantapkan persiapan Partai Bulan Bintang menuju Pemilu 2024 di Wilayah Propinsi Sumut.

Maka pada tanggal 20 Nov bertempat di Kantor DPW PBB sumut.  Wakil Ketua Bappilu Pusat Partai Bulan Bintang Burhan Saidi Chaniago SH melakukan kunjungan kerja ke Propinsi Sumatera Utara selama 3 hari, 19-21 November 2020.

Kunjungan kerja ini  dimaksudkan sebagai upaya tuk melihat secara langsung proses konsilidasi Partai dari tingkat wilayah hingga ranting. ” saya berharap dalam bulan November agar seluruh DPC telah membentuk Bapilu tingat Cabang” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PBB Sumut Drs.H. Awaluddin Sibarani.SH.M.Si mengintruksikan kepada 19 DPC PBB yang sudah terbentuk untuk mengikuti Rapat Kordinasi bersama Bappilu Pusat, pada hari Jum’at, 20 November 2020.

Mengingat saat ini masih Pendemi Covid-19, Rapat tersebut dihadiri langsung oleh 7 DPC dan sisanya melalui  Zoom Meeting di Markas DPW PBB Sumut di. Jln. Denai Medan Sumatera Utara.

Diantara Ketua DPC yang hadir ada juga Ketua yang menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Langkat Sdr. M.Bahri dan DPRD Kab. Labuhan Batu Sdr. Khairul.

DPC Deli Serdang dan Labuhan Batu Utara masing-masing dihadiri oleh wakil ketua.
Hadir juga Ketua DPC PBB Binjai.Yuri Areiansyah, Karo fahri Hutapea.SH.I Kordinator Bapilu  Nias Kepulauan, Ketua MPW DPW Sumut H.Aidan Nazwir Panggabean, Sekretaris Wilayah M Idris.SH.MH., Muslimah Bulan Bintang dan Ketua Bappilu DPW Sumut David Ginting beserta jajaran.

Baca :  Mahasiswa : Menilai Boy Rafli Amar Cocok Menjadi Kepala BNPT

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Burhan menyampaikan bahwa kehadiran Bappilu Pusat sejak awal ini membuktikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat PBB sungguh-sungguh untuk mewujudkan Kemenangan PBB di Pemilu tahun 2024.
Beliau mengingatkan bahwa PBB Sumut pernah punya wakil DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD tingkat II  Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara.

Dan hasil Pemilu 2019 kemarin PBB masih meraih  18 kursi Anggota DPRD Tingkat II di 9 Kab/ Kota.

Bappilu Pusat PBB mendorong Pembentukan Infrastruktur Partai hingga ke ranting, menghidupkan sayap-sayap Partai dan percepatan Pembentukan Bappilu DPC PBB.
Pasca Muktamar V Bangka Belitung, PBB tidak merubah kittoh perjuangan, hanya merubah Paradigma dengan yang baru yaitu PBBGaul.  Gaul  singkatan dari gigih, agresif, ulet  dan loyal.

Beliau juga berpesan agar waktu yang tersisa menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020. Kader-kader Partai Bulan Bintang harus mengambil peran penting Untuk menarik simpati masyarakat dan berjuang all out Menenangkan para Paslon yang didukung dan diusung PBB.

Sementara itu Ketua DPW PBB Sumut Awaluddin Sibarani mengapresiasi langkah DPP PBB yang menghadirkan Bappilu jauh hari sebelum pelaksanaan verifikasi Partai dilakukan oleh KPU. Tentunya ini menjadi spirit yang luar biasa bagi kami badan pengurus partai dan juga para kader PBB sumut.

Dengan kehadiran Bappilu diharapkan mampu menjadi jembatan guna menampung aspirasi dan melihat langsung kondisi yang sebenarnya di lapangan. Sehingga DPP bersama Bappilu  nantinya dapat menemukan solusi dan langkah strategis yang tepat untuk Memenangkan Partai Bulan Bintang di pemilu yang akan datang.

Baca :  See Your Essay Faster With These Tips

Inventarisasi kekuatan partai, potensi yang dimiliki serta persoalan yang dihadapi oleh masing-masing wilayah berdasarkan informasi yang sebenarnya. Tentunya akan mempermudah bagi PBB dalam menemukan performa tepat untuk mengantarkan kader-kader terbaik PBB duduk di legislatif, baik DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kab/ Kota.

Kami DPW dan DPC se-Sumatera Utara siap bekerja keras dan melaksanakan sepenuhnya intruksi DPP guna meraih Kemenangan di Pemilu 2024. Bila melihat konsistensi dan kerja-kerja DPP dan Bappilu PBB  seperti ini, kami yakin Sumut dapat meraih 6 kursi DPRD Propinsi di pemilu 2024.

Sehari sebelumnya, Kamis 19 November 2020 kehadiran Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Burhan Saidi Chaniago SH dari Jakarta, dijemput oleh Jajaran DPW PBB Sumut, juga terlihat rombongan Mobil Loreng salah seorang Ketua Harian Markas Daerah Laskar Merah Putih  Prop. Sumatera Utara Bung. Yudi, dan Pengurus Alumni SMPN 15/17 Medan Ustadz Buchori Harahap dan Hj. Irma. Mengingat Burhan adalah Ketua Harian Mabes LMP dan Alumni SMPN 15/17 Medan.
 

Dipenghujung acara rapat kerja PBB Wil Sumut dilakukan acara ramah tamah, DPP, DPW dan masing masing DPC PBB berkomit untuk memenangkan pasangan calon di pikada serentak 9 Desember 2020 di wilayah Sumatera Utara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here