Relawan Gmile Siap Mengawal 3T Yang dilakukan Kapolda Irjen Fadil Imran dan Kasdam Jaya

0
2

Jakarta – Relawan Gerakan Milenial Peduli (G-Mile) dibawah naungan Dr. Tirta Mandira Hudhi bersinergi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengecek acara rapid test gratis di Petamburan, Jakarta Pusat. Lokasi tes Corona itu berada di SDN Petamburan 01 – 03 Minggu (22/11/2020), Irjen Fadil dan Brigjen Saleh tiba di SDN Petamburan 01- 03, Jakarta, pukul 16.30 WIB. Setelah tiba, keduanya tampak berbincang dengan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Kemudian, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh melihat-lihat aktivitas tes rapid. Keduanya juga tampak berbincang dengan warga.

Setelah itu, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh turut menyapa para tenaga medis. “Sudah ada yang reaktif belum?” tanya Fadil

Baca :  HMI Badko Jabodetabeka Banten Meminta Aparat Kepolisian Segera menangkap pelaku teror Mahasiswa UGM dan Dosen UII

“Belum,” jawab salah satu petugas.

“Alhamdulillah,” sebut Fadil.

Fadil meminta warga saling memberikan informasi mengenai rapid test gratis tersebut. Warga yang hendak mengikuti tes diharapkan merapat ke SDN Petamburan 01.

“Nanti kasih tahu warga lain kalau mau memastikan dirinya sehat atau tidak. Teman-teman dari Polda tujuannya untuk memastikan warga sehat,” Tutur Fadil.

Lalu, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh membagikan sembako kepada warga yang telah mengikuti rapid test gratis. Kemudian, keduanya meninggalkan lokasi pada pukul 17.02 WIB.

Tak banyak warga yang datang untuk mengikuti rapid test COVID-19. Seorang warga bernama Nani mengaku sudah mengajak warga lainnya tapi kebanyakan tidak berani di-rapid test.

“Pada nggak mau, takutnya hidungnya disodok-sodok, takut di-swab makanya kagak mau,” ucap Nani warga yang dirapidtes

Baca :  Istighosah dan Doa Kebangsaan di gelar PKC PMII DKI bersama Kapolda Metro Jaya untuk keteraman bangsa dan negara

“Kami Relawan G-mile hadir sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan sinergi kita dengan TNI-POLRI untuk lebih cepat memutus mata rantai penyebaran covid 19, relawan ini sudah bergerak selama kurang lebih 8 bulan dilapangan yg dipimpin langsung oleh Dr. Tirta, Di Jakarta sendiri kamipun juga mengedukasi tentang pentingnya 3M dan juga membagikan makanan dan masker serta edukasi kepada masyarakat yg terdampak covid 19, semoga dengan bersama kita bisa cepat memutus penyebaran covid 19.” Tutup Akha koordinator Relawan G-Mile

Pelaksanaan rapid test ini sendiri menyusul timbulnya kerumunan di kawasan Petamburan imbas kepulangan Habib Rizieq Syihab serta acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here